Selasa, 12 Mei 2015

nabung? apa itu nabung?

akhirnya cara memberi pertolongan pertama kepada orang yang digigit ular yang gue pelajari sewaktu gue masih aktif di pramuka dulu terpakai juga. jadi ceritanya kemaren gue nolongin orang yang kegigit ular. seperti yang gue pelajarin di pramuka, jika orang digigit ular maka hisap racunnya keluar lalu buang, kemudian sumbat aliran darah agar racun tidak menuju ke jantung karena akan berakibat fatal. jadi misalnya kegigit di bagian betis, ikat bagian atas betis supaya racun tidak bisa menuju jantung. tapi sayangnya orang yang gue tolong kemaren mati kehabisan nafas, dia kegigit di bagian kepala, jadi lehernya gue iket dan dia malah mati. btw dia kegigit ular piton.

tapi gue ga pengen ngomongin tentang pramuka, gue pengen ngomongin salah satu sifat gue, susah banget buat nabung. sebenernya nabung bukanlah hal yang terlalu besar buat gue, jadi ga terlalu susah buat gue untuk menabung. yang menjadi masalah adalah ketika gue nabung ada aja hal yang mengharuskan gue make tabungan gue. membuat gue jadi gagal menabung secara tidak langsung.

waktu gue SD, kelas 4  itu lagi populer yoyo. semua temen gue pada punya yoyo. bahkan temen gue yang cewe yang ga bisa main pun beli yoyo, pas gue perhatiin yang di mainin cuman talinya di pake buat lompat-lompat, maen lompat tali. -_-
waktu itu semakin bagus yoyo yang lo punya, makin naik level kegaulan lo. jadi yoyo yang paling bagus itu harganya 25rb gue nabung deh dari uang jajan gue yang cuma 1000 sehari, jadilah gue ga pernah jajan. nah  anak kelas 3 SD masih doyan main tazoz dan mereka beli chetos cuma buat diambil tazoznya terus chetosnya dibuang. jadilah gue setiap istirahat nongkrong di kantin tepatnya disamping kotak sampah.

jadi setiap ada yang mau buang chetos

"heh mau ngapain lu?" gue ngebentak anak kelas 3 yang mau buang chetos

"mau buang ini kak" dia agak pucet

"makanan dibuang-buang, parah banget ! ga kasian sama bokap nyokap lu yang nyari duit!"

"iya kak ga diulangin lagi deh" lalu dia melangkah pergi

"eh mau kemana lo?" gue bentak lagi

"ke kelas kak, ada apa lagi?"

"tadi katanya mau buang kan? sini buat gue aja" "kan lumayan hemat uang jajan" lanjut gue dalam hati. huehehe...

jadi bisa di bilang hampir selama sebulan gue jajan ciki terus. ketika orang tua lain ngelarang anaknya maka ciki karena ada MSG yg bisa bikin goblok, gue cuek aja. sampe nyokap temen gue ngomong sama nyokap gue.

"jeng, itu anaknya makan ciki terus ga takut jadi bego? banyak MSGnya loh" kata nyokap temen gue protes ke nyokap gue

"ah, gapapa jeng, ga bakal ngaruh, orang si odie udah terlanjur bego kok"

*nyokap temen gue bengong*

*geng para nyokap yang nungguin anaknya pulang sekolah bengong*

*gue lanjut makan ciki, ga ngerti mereka ngomong apa*

singkat cerita setelah hampir terkumpul 20rb, gue ga segaja ngerusakin yoyo tmen gue yang harganya 30rb. batal gue punya yoyo. ngebeli ga bisa tapi malah gantiin punya orang.

kasus berikutnya beli hape baru. jadi gini hape gue udh buluk banget. ga bisa BBM, whatsapp, line dll. jadi gue minta dibeliin hape baru dan cuma dikirimin 1,2 jeti. cuma cukup buat beli android yang sinyalnya masih 2G, lumayan lah daripada yang lama, pikir gue.

hal buruk datang, ketika banyak temen gue yang main game online di hape, alhasil gue di bully gara-gara ga bisa main COC di hape.

eh ketika gue pulang ke palembang, adek gue punya hape harganya 2 juta lebih, protes lah gue.

"ma, itu nobi hapenya mahal kok aku dikiriminnya dikit banget, ga adil lah...!" gue protes

"eh, adik mu itu nabung tau, dia ga jajan sebulan, mama sih tinggal nambahin ajaa"

"lah nobi kan kalo ga jajan bisa makan di rumah, nah odie di jogja klo ga jajan makan apa? rumput?"

"oh iya mama lupa, hehe,.." nyokap gue sok polos.

aaarrrgghhhh..!! ini yang kebanyakan makan ciki siapa sih dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar