Senin, 09 Februari 2015

cerita tentang patah hati

patah hati, siapa sih yang ga pernah patah hati. bahkan orang ganteng sekalipun pernah patah hati. contohnya gue 

tindakan orang saat patah hati/sakit hati. mulai dari yang paling umum, yaitu galau. sampai ke yang paling ekstrim, bunuh diri. bahkan ada temen gue sampe ada yang berobat ke dokter. nah, yg itu sakit liver beneran.

penyebab patah/sakit hati itu bermacam-macam. mulai dari kena PHK PHP, ditolak, jatuh ke jurang friendzone, ternyata si doi udah punya pacar, ketahuan selingkuh, ketikung, dll lah pokoknya.

dan gue sendiri, barusan kena tikung.

perkenalan gue dengan adler  dimulai ketika temen gue, dia dan temen-temennya liburan ke jogja. nah, temen gue (yang sebenernya merangkap sebagai mantan) meminta gue buat nemenin mereka jalan-jalan. yup, dari level mantan, pangkat gue diturunin lagi masuk ke tour-guide-zone (FYI, ini lebih parah dari friendzone). maka jadilah gue malam itu jadi tour guidenya mereka. dan baru beberapa puluh langkah keluar dari hotel mereka, mulailah gue dicomblangin sama adler. yang nyomblangin? mantan gue. malam itu perasaan gue udah kayak kolak.

jadi tour guide bukanlah sesuatu yang mudah buat gue. karena tujuan mereka cuma satu, minta tolong tawarin barang buat oleh-oleh di malioboro, dan gue orangnya ga tega'an. fixed, malem itu gue ga bisa tidur nyenyak. karena barang yang gue tawar ga jauh beda dari harga yang dikasih penjualnya, yaa beda Rp. 5000 lah paling jauh, ujung-ujungnya mereka nawar sendiri. malam itu pamor gue yang dianggap sebagai tour guide, jatuh abis.

besoknya gue diajak jalan lagi sama mereka, tapi kali ini bukan mantan gue yang ngajak, tapi adler sendiri yang ngajak gue. kalo gue boleh Geer sih, bisa dibilang itu first date kita :3 (dan yang terakhir  -_- ). seriously, gue sering banget first date, kalo gue bisa sampe ke tahap second date, gue bakal dateng pake baju paling rapi, naik limosin, bawa cincin, dan bawa pastor. gue goblok banget dalam masalah nge-date, terutama date gue sama adler. bukannya ngabisin waktu ngobrol sama dia, gue malah ngobrol sama temennya (kita berempat waktu itu). goblok abis.

hari berikutnya adler udh harus balik ke palembang. merasa goblok banget karena kejadian malem sebelumnya, gue berusaha memperbaikinya dengan mempersiapkan kejutan buat valentine. satu-satunya hal yang gue jago adalah ngegambar jadi gue gambarin dia gunung 2 + matahari di tengahnya. ya gak lah, gue gambar sesuatu yang (paling enggak) gue yakin dia bakal suka. udah 90% tuh gambar selesai, tinggal nambahin detail yang gue belum nemu inspirasi. maka gue iseng scroll timeline di LINE. dan gue liat foto adler sama cowo, terus gue liat di comment ternyata dia baru jadian sama cowok. . . . . .BAAAAMMMM!!! gue resmi kena tikung..!!

entah setan alay dari stasiun tv mana yang merasuki gue malam itu, tiba tiba gue galau dan update status line, dan si adler orang pertama yang left sticker di status gue emo crying. sumpah ini awkward banget. untuk ke sekian kalinya gue bego banget.

"itu artinya dia ngerti kalo status itu buat dia od, dan dia juga punya perasaan sama kayak lu" kata temen gue dryan waktu gue cerita ke dia.

"ah ga mungkin" gue ga mau geer

"seriusan od, tanya aja sama dia kalo ga percaya"

"tanya siapa? adler?"

"iya lah"

"kalo mau bunuh gue, ga gini caranya yan. . . -.- "

tapi seriusan gue ga mau geer. terakhir kali gue geer gara-gara ada cewek cantik ngajak gue nge-date duluan, ternyta gue diajak ketemu temennya dan dipaksa ikut MLM. gue kena MLM -zone.

dari kejadian ini gue belajar satu hal, ternyata ketikung itu lebih sakit daripada di tolak. kalo dia belom ada pacar juga gue sebenernya agak pesimis bisa pacaran sama dia. level kita terlalu jauh. dia kalo nongkrong di starbucks atau tempat-tempat semacam itu. gue aja ke situ kalo ada yang mau bayarin. kemungkinan gue di tolak emang 99,999999% tapi setidaknya gue udah ngungkapin ke dia tentang perasaan gue, hal yang ga bisa gue ungkapkan ketika udah ketikung.

sekian dulu note hari ini..
see you next note :')

3 komentar:

  1. Lebih sangar kalo di MLM Zone sama mboknya doi, sumpah ga nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. hp yg dipinjemin mbok nya itu modal awal masukin lu ke MLM son

      Hapus
    2. semacam investasi gitu ya pit...? haha...

      Hapus