Selasa, 03 Februari 2015

gue dan kehidupan kampus

gue belumpernah cerita ke kalian tentang kampus gue. tentang kehidupan kuliah gue. sekarang gue pengen khusus cerita tentang kehidupan kuliah gue dan kampus gue. oh iya ini dalam rangka 60 tahun Univeritas Sanata Dharma Yogyakarta, kampus gue tercintahhhhhhh. huehehe.

gue dulu waktu SMA sempet bingung waktu harus milih jurusan buat kuliah. yang gue bisa cuma olahraga sama gambar. gue sempet bilang ke bokap kalo gue mau masuk jurusan olahraga, tapi dia ga boleh. terus gue minta ke design juga ga boleh. dan akhirnya dia nyuruh gue ngambil bahasa inggris. alasannya? karena dia sering denger gue nyanyi lagu bahasa inggris (westlife, gue fans berat mereka) -_-

nyokap nyuruh gue masuk universitas negeri, entah kenapa gue ga berniat banget masuk universitas negeri. gue lebih memilih memasuki unversitas swasta. gue lebih suka dengan disiplinnya. terutama universitas katolik. mingkin karena dari kecil gue selalu masuk sekolah katolik. maka dari itu gue lebih minat ke Sanata Dharma, kampus gue sekarang. bahasa inggris di sini lumayan bagus dan denger-denger paling bagus se-Indonesia. malah ada yang bilang se-ASEAN. sekarang gue harus milih mau pendidikan bahasa inggris, yang nantinya bakal jadi guru atau sastra inggris. gue ngebayangin diri gue jadi guru, kayaknya engga banget deh dengan otak gue yang konon masih selevel dengan telor cicak, tengsin banget kalo entar muridnya lebih pinter dari gue. gue masuk sastra inggris. keren abis !!.

masuk semester 1 sastra inggris ternyata semua pelajaranya sama kayak gue SMP dan SMA. basic semua. gampang abis!! semester 2,3,4,5?? gue dibantai dosen. . . . .

 gue juga sering dianggap keren sama adek kelas gue karena masuk sastra inggris. kayaknya elit abis gitu. padahal gue pontang panting kesana kemari biar dapet nilai bagus. kebanting abis.

gue juga sering menghadapi pertanyaan seperti ini :

temen : dot, sastra inggris belajarnya apa aja sih ?

gue : writing, listening, reading, spea. . . (mau ngomong speaking tapi keburu dipotong)

temen :  ah gitu doang adek gue yang di SD mah juga belajar

gue : MORPHOSYNTAX, SEMANTIC, HISTORY OF ENGLISH LANGUANGE, PROSE..DLL *agak emosi*

temen : apaan tuh ?

gue : ga tau kan lo? jangan sok tau makanya..(hahahaha, kena skak kan lo, sotoy sih)


gue dan temen-temen gue, sering menyebut Sanata Dharma adalah miniatur Indonesia. gue punya banyak temen dari berbagai penjuru Indonesia. walaupun dari berbagai daerah yang berbeda-beda, hampir 3 tahun di Sanata Dharma gue ga pernah liat ada yang berantem di kampus. (belakangan gue taunya mereka berantem di socmed)

ngga seperti di kata orang-orang yang katanya masa kuliah itu erat dengan bullying. kampus gue ga seperti itu. biasanya waktu di SMA gue dan temen-temen gue membully diam-diam tanpa diketahui orang yang kami bully secara verbal, seperti ngasih julukan khusus atau ngejekin dari belakang/diam-diam. tapi di kampus gue, terutama gue dan teman-teman gue ga melakukan hal tersebut. atau jangan-jangan gue yang di bully diam-diam. sial, kenapa baru sadar.. -_-


oke deh, segitu dulu yaa...
selamat ulang tahun kampusku...

oh iya gue ada quote 

"some people are born talented, and the others have to suffer to make themselves talented. which one are you?"

see yaa... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar