Rabu, 25 Februari 2015

tribute to mantan

entah kenapa gue pengen banget cerita tentang mantan gue, agnes. hah? belom move one? uhmmm udah kok. yakin deh.

putusnya gue dan agnes itu putus yang paling ga mengenakkan dalam sepanjang sejarah gue patah hati. nanti gue ceritain, sekarang kita mulai dari perkenalan gue sama agnes.

seperti biasa, perkenalan gue dan agnes adalah melalui facebook. seperti yang udah gue bilang di postingan sebelumnya, facebook adalah andalan gue banget untuk nyari pacar kenalan sama cewek. nama agnes muncul di bagian sebelah kanan beranda facebook, di bagian "orang yang mungkin anda kenal." singkat cerita gue kenalan sama dia dan mulai pdkt. sama seperti gue, dia juga orang palembang, waktu itu dia masih kelas 3 SMA dan gue masih semester 2 kalo ga salah. berhubung kita ga bisa ketemu maka setiap malem minggu kita skype'an. masalahnya adalah internetnya lelet abis. 
inilah yang terjadi saat gue dan agnes skypean

ujung-ujungnya kita malah ngobrol lewat chat skype. koplak abis.

selama pdkt, gue tau si agnes bakalan kuliah di jogja sama seperti gue. tapi saat itu dia belum tau bakalan masuk dimana.

singkat cerita akhirnya gue dan agnes pacaran. iya pacaran. agnes orangnya baik, pengertian, pinter. dia sering dapet ranking 1 di kelasnya. nah gue, paling pol cuma rangking 4. . .  41 dari 42 murid. yang paling gue suka adalah agnes itu polos banget, gue yang konon lebih idiot dari patrick star jadi keliatan dewasa di mata do'i.

si agnes ga pernah marah kalo gue bales chatnya lama, dia tau klo di kelas gue suka ngegambar, dan klo udah pulang kuliah pasti gue tidur sampe sore, dan setelah gue bangun biasanya kita mulai saling nge-chat. 

gue inget ketika lagi jalan di mall kita berdua melakukan kebodohan yang sama. entah gue tertular kepolosan dia atau dia yang tertular kebodohan gue. jadi ceritanya kita lagi jalan di mall. waktu itu gue dan  agnes rencananya mau nonton despicable me 2 di bioskop lantai 4. karena mall di palembang ga ada liftnya jadi kita naik eskalator. 

waktu di eskalator lantai satu gue dan agnes agak terburu-buru karena takut ga kebagian tempat, kita lari-lari tapi ga nyampe-nyampe. ternyata itu eskalator turun. -_- pas gue ngeliat sekeliling orang pada nahan ketawa semua, malu abis.

di lantai berikutnya gue memastikan eskalatornya ga  turun, gue naik tapik ga naik-naik. ternyata itu tangga darurat. bego abis. muka si agnes yang putih udah kayak udang rebus, karena nahan malu (atau mungkin marah sama gue).

dan bener aja kita ga kebagian tempat buat nonton despicable me 2. dan akhirnya kita nonton monster university.

agnes bisa di bilang orang pertama ngasih gue kado saat gue ulang tahun tanpa paksaan atau apapun. terkhirkali gue dapet kado itu waktu kelas 4 SD setelah gue nangis kejer-kejer minta ultah gue dirayain. dan sampe sekarang ga pernah dirayaain lagi, kadonya sampe sekarang masih jadi barang kesayangan gue walaupun udah lusuh banget. banyak yang ngatain udah ga pantes pake, tapi bodo amat. mereka ga tau betapa berharganya itu buat gue.

selama pacaran agnes juga ga pernah sewot kalo makan bareng kita selalu bayar sendiri-sendiri. dia tau kalo gue masih di support bokap dan gue ga mau pake uang bokap buat pacaran, kecuali uangnya gue dapet dari keringet gue sendiri. dia setuju banget sama pikiran gue ini. (dewasa sama pelit beda tipis)

setelah 9 bulan pacaran (rekor terlama gue pacaran) gue akhirnya putus. penyebab putusnya gue sama dia sebenernya sepele banget, tapi penting banget. kita putus gara-gara ortu gue ga setuju. mereka ga suka sama bokapnya agnes. udah gitu doang.

si agnes sebenernya tetep pengen ngelanjutin, tapi gue ngerasa udah mentok. ortu gue kalo udah ga suka sama seseorang selamanya ga bakalan suka. mereka keras kepala banget. berbagai cara udah gue coba mulai dari ngomong baik-baik, ngomong pake mata berkaca - kaca (bukan kelilipan kaca lho) sampe ngerendem kepala mereka di minyak tanah biar ga keras lagi juga ga berhasil. maka gue putuskan untuk putus sama agnes.

sebenernya gue yakin pada akhirnya gue bakalan bisa sampe kakek nenek sama agnes. tapi gue ga yakin keluarga gue dan keluarga agnes akan bisa akur. bagi gue pernikahan bukan cuma antara cowok dan cewek, antara gue dan agnes. tapi juga antara keluarga gue dan keluarga agnes. itu proses 2 keluarga besar jadi 1 keluarga yang lebih besar lagi. (dewasa banget ya gue, abis nenggak parfum nih gara-gara ga bisa sikat gigi karena sariawan)

putus karena terpaksa dimana kita masih saling sayang itu sakit banget. kalo lo semua tau rasanya ketikung, yang ini lebih sakit lagi. ga bisa di gambarkan dengan kata-kata lah pokoknya, gue yakin sastrawan sekelas shakespeare pun ga bakal bisa ngungkapin pake kata-kata deh.

kadang pengen rasanya gue ke kost'an agnes buat sekedar nanya kabar, tapi dia sekarang udah punya cowok, dan kalo ga salah cowoknya itu anak militer. gagah abis. beda banget sama gue dulu. ada kecoa di kost'an gue aja nyuruh agnes yang matiin. 

bahakan chat gue ngucapin selamat ulang tahun ke dia pun ga pernah di bales sekarang. mungkin dia kecewa abis sama gue. mungkin dia udah bahagia. 

P,S, : buat agnes, kalo lu baca blog gue yang gaje ini (tapi gue berharap lu ga baca), gue pengen lu tau kalo menyia-nyikan lu itu adalah kesalahan paling bodoh yang pernah gue bikin, I will try to live with it. I wish you all the best. 

P.S. : buat temen-temen gue yang baca blog ini, gue yakin kalian tau siapa yang gue maksud dalam cerita ini, dan kalian tau agnes cuma nama samaran. tolong jangan disebutin atau diceritai ke orangnya. I beg you guys, please don't.

see you next note..
:'D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar