Sabtu, 05 November 2011

catatan pada saat lagi takut dikira kambing lepas


Si nico berulah lagi. Jumat kemaren dia berhasil nipu gue (lagi), waktu itu seperti biasanya gue, nico dan yosua pergi ke kantin bareng, tapi kali ini gue nemenin mereka berdua dulu ke ruang kerja majalah kartika(majalah sekolah). Si yosua entah ngambil apaan ga jelas terus ninggalin gue sama nico. Si yosua sempat ngajak gue ikut sama dia ke atas, tapi gue ga mau karena tujuan utama gue adalah kantin dan gue berharap nico juga gitu. Tetapi nasib berkata lain, nico ngajak gue buat naik ke kelas 10 di lantai 3 buat mengedarkan sesuatu yang ga jelas juga apaan (nico sama labilnya dengan yosua).  Tau gitu gue  ikut yosua aja, soalnya yosua Cuma naek ke lantai 2, aahh kampret. Akhirnya sampailah gue sama nico(tetep) ke lantai 3, dengkul gue hampir lepas. Nico yang banyak digemari anak kelas 10 sudah berasa naek di surga, sementara gue berasa di neraka. Begitu dia naek semua anak cewe pada tereak, bahkan gue sempet terdengar ada anak cowo yang ikut tereak juga.

“aaaaaa, kak nico, kak nicoooo…!!!”

Nico hanya senyum senyum ga jelas .”hhaaaiiii…”

Berasa di surga banget tu anak.  Di belakan nico ada gue yang seperti biasa bersikap-sok-ganteng, dengan tangan dimasukin ke kantong, agar terlihat keren di depan anak-anak cewe kelas 10. Gue sendiri sebenernya lupa pake ikat pinggang saat itu, kalo tangan gue ga masuk di kantong  kancut positif jadi kayak layar tancep. Ga lama setelah mereka tereak-tereak ga jelas ke nico, mereka sadar ada gue di belakang nico. Dengan tampang yang ga percaya + ketakutan mereka menatap gue penuh misteri dan tiba-tiba tereak.

“aaaaaaaahhhhh…monyet lepasss…!!!!!!

Anjrit..kurang apa muka gueee….!!!(selain kurang ganteng).

“udaaahh.. tenang ga apa-apa kok”kata nico

Huuufftt, di belain nico.hehehe, gue selamet beruntung gue ga di rajam sama mereka. Tuhan belom berniat ketemu sama gue.

“dia udah jinak kok..”sambung nico

“kalong loo co..!!” balas gue sewot.

Tadi siang gue sempet ngeliat tukan becak yang lagi menghias becaknya sebagai kendaraan yang dipake oleh atlit dan official untuk berlalu lalang di jakabaring sport city. Atlet luar negeri naek becak, kejadian super elit yang pernah gue kenal. Ngomong-ngomong tukang becak gue jadi inget kata-kata guru gue waktu SMP. Dia selalu marah kalo kita muridnya berpenampilan ga rapi dan juga ga memakai dasi.

“anak-anak berpenampilan rapi itu penting, jadi kalian harus berpenampilan rapi dan dasi juga harus di pakai, yang ga pake dasi ibu sumpahin jadi tukan becak..!!” kata bu dian

“tega banget buu…!!!”

“lhooo…yang memakai dasi itu kan direktur, yang rajin pakai dasi ibu doakan jadi direktur”

Wahhh..enak tu pikir gue. Semenjak itu gue jadi rajin pake dasi. Seandainya semua guru seperti dia, dan semua murid seperti gue, pasti ga ada yang namanya orang miskin, atau munkin ga ada lagi sekolah. Jadi setiap orang yang pengen kaya tinggal pake dasi aja trus tiba-tiba kaya. Kalo itu beneran terjadi gue mungkin langsung kawin.
Tetapi semua anggapan itu berubah saat gue kelas 11, waktu itu gue mau jemput adeq gue yang baru pulang sekolah. Gue sih santai aja, karena dari sekolah gue kalo mau pulang kerumah  ngelewatin sekolah adek gue. Waktu gue lagi nangkring di atas motor tiba tiba ada tukang becak lewat. Dan tukang becak ini ga biasa men. Dia pake sepatu pantofel,celana panjang, kemeja, jas dan dasi. Gilabambang!! Tu tukang becak atau derektur!! . gue lalu menyimpulkan berapa hal yang menyebabkan ini.
1.hari itu aalah hari kebalikan seperti di film kartun spongebob. Jadi tukang becak pake pakaian direktur sedangkan direktur pake baju tukang becak.
2.itu adalah anggota DPR yang sedang menyamar supaya ga dikejer kejer sama wartawan.
Alasan kedua cukup masuk akal, jadi misalnya ada artis yang lagi dikejer wartawan solusinya mungkin nyamar jadi tukan becak. Asooy..
Semenjak hari itu gue berubah anggapan kalo semua orang yang pake dasi adalah orang yang mempunyai kedudukan tinggi, iya duduknya di atep gedung. Hehehe…
Tadi juga di sekolah gue ada persentasi tentang tempat kuliah di malaysia, yang membawakan persentasi juga orang malaysia. Jadi dengan niat menjaili yang sangat super niat, kita ngejailin dia pada saat sesi pertanyaan. Kite bertanya seperti “kampusnya deket rumah upin ipin ga..?” atau “rumah upin sama rumah ipin deketan ga..?”. pertanyaan ini sangat tidak logis. Seperti yang kita tahu upin ipin ini kaka beradik yang suka tidur satu kamar. Ga mungkin banget rumahnya beda. Parah..
Gue juga tadi siang ikutan simulasi tes IELTS yang disarankan oleh mereka, mumpung gratis juga pikir gue. Gue sempet nanya ke mereka test-nya itu gimana, dan mereka bilang kalo testnya itu Cuma listening, reading, writing, dan speaking. Ah gampang kata gue dalam batin. Akhirnya test pertama di mulai. Listening yang pertama, ah gampang. Namun lima menit kemudian “kampret susah anjritt..!!”. sumpah ini beneran tu orang ngomongnya ga jauh beda sama orang yang lagi kumur-kumur. Gue semper dengerjuga orang di depang gue bergumam

“ah gampang” gumam dia.

Kodok salto kadal burik buaya buntung. Gigi lo berotot mudah. Tu soal susah kampreeett. Maki gue dalem hati. Lima belas menit kemudian otak gue mulai kesemutan. Ga lama kemudian gurunya bilang

“maaf semuanya, soal listening dibatalkan karena ternyata pusat yang di jakarta salah kirim kaset, percakapan yang baru kita dengar dibawakan oleh orang inggris tulen”

Kodok buntung loo..! otak gue udah keram baru lo ngomong.

That the story guys..
see yaa next note..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar